One Day One Post


Writers write one day one post. 

Untuk menjadi penulis yang baik, maka perlu jam terbang yang banyak. Artinya, ingin menjadi penulis maka menulislah. Menulis setiap hari sampai tidak rela jika satu hari terlewat tanpa sebuah tulisan.

Berlatih sendiri untuk sebagian orang menjemukan. Maka diperlukan latihan bersama dengan sesama penulis. Salah satunya dengan bergabung di One Day One Post, komunitas menulis dimana pesertanya diharapkan dapat menulis minial satu tulisan perhari dan diterbitkan di blog pribadi.

Berbeda dengan komunitas menulis lainnya, ODOP penuh kekeluarganya. Tujuannya benar-benar  untuk melatih kebiasaan menulis. Bukan saklek untuk menerbitkan buku.

Pada batch 3, saya pernah bergabung di dalamnya. Namun, kurangnya managemen waktu kala itu membuat saya undur diri. Setelahnya saya mencoba bergabung diberbagai komunitas kepenulisan lainnya. Dan, ODOP selalu di hati. Sampai-sampai saya menunggu Batch 4 ini sejak sebelum Idul Fitri.

Saya berharap komunitas One Day One Post ini dapat terus ada. Memberikan begitu banyak manfaat bagi para calon-calon penulis, menghasilkan penulis-penulis handal yang tidak sekedar karena materi belaka melainkan menulis yang dapat dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

©rasacerita. Page 1 of 354. 3 Muharram 1439 H.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *