Penjemput Berpayung

Be good to people for no reason

Tagar #KebaikanHariIni sempat booming di linimasa Instagram saya beberapa waktu lalu. Saya tidak tahu siapa yang memulainya. Namun, jujur saja saya menyukainya. Tagar tersebut hinggap di benak saya hingga kini. Setiap hari saya jadi terus berusaha mengingat kebaikan yang saya dapat. Walaupun ada hari-hari yang berat, nyatanya saat digali lebih banyak kebaikan yang tersebar.

Begitu pula dengan hari ini. Saya sedang ada urusan di kantor Daarut Tauhiid Jakarta. Saat waktu sholat Dzuhur saya berjamaah di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta yang letaknya berseberangan dengan kantornya. Seperti biasa, setelah dzuhur dilanjutkan dengan Kajian Ba’da Dzuhur. Siang tadi saya memutuskan ikut mendengarkan ceramah tersebut. Qodarullah, ternyata turun hujan dengan intensitas cukup deras. Kalau saya nekat nyebrang, tentu baju akan basah semua. Sedangkan, payung saya ada di dalam tas dan tasnya ada di kantor.

Ternyata, saat saya keluar dari aula utama masjid telah bersiap salah seorang santri dengan payung digenggamannya. Dia mengantarkan siapa saja yang perlu ke kantor dan tidak membawa payung sendiri. Termasuk saya. Jarak tempuh masjid dan kantor sebenarnya paling hanya satu dua menit, tetapi berkat bantuan sederhananya itu saya terselamatkan. Semoga Allah memberikan balasan terbaik buat kamu ya, Dek.

Hakikatnya begitulah sebuah kebaikan. Walau kecil, akan tetapi penuh manfaat. Kebaikan apa yang kamu dapatkan hari ini?

©rasacerita
Page 22 of 354
26 Muharram 1439 H

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *