Beres-beres rasacerita.com

Melanjutkan cerita dari postingan sebelumnya. Dua hari terakhir ini saya sibuk di depan laptop. Beres-beres blog ini. Secarakan baru balik lagi ke rumah lama. Jadi, banyak yang perlu dibersihkan, diperbaiki dan ditambah. Terutama karena kali ini saya menyewa hosting yang kapasitasnya rendah sekali. Makanya, perlu ekstra perhatian dalam penyelolaan.

Hal pertama yang saya lakukan adalah migrasi konten dari blog semetara ke rasacerita.com. blog sementara saya buat di wordpress.com, ini memudahkan proses pindahnya. Gampang banget ternyata (hasil googling tutorial šŸ˜).  Dari wordpress.com masuk ke bagian setting dan scroll ke agak ke bawah akan ketemu menu ekspor. Tinggal di-klik dan pilih mau ekspor post saja, page saja, atau semua. Setelah itu, masuk ke akses admin blog yang baru. Melalui widget WordPress Import upload tara… postingan di blog sementara sudah ada.

Kemudian, saya menginstall plugin-plugin yang diperlukan, terutama Jetpack sehingga saya dapat mengaksesnya melalui aplikasi WordPress di android.

Saya yang menyukai tampilan blog minimalis-elegan nggak mau postingan datar hanya dengan teks. Akan tetapi, kalau saya gunakan feature image di setiap postingan akan menghabiskan storage saya. Kemudian, saya carilah plugin yang dapat menampilakan feature image dari url. Alhamdulillah ketemu. Kapan-kapan saya kasih tutorialnya.

Setelah dapat apa yang saya mau, maka saya perlu merubah design image untuk setiap postingan yang saya buat, karena pada design yang sebelumnya alamat blog yang digunakan adalah alamat blog sementara. Nah, ini nih yang makan waktu. Pun, sampai malam ini belum selesai. Akan dilanjut besok.

Semoga besok bisa selesai. Aamiin….

Ā©rasacerita.Page  49 of 354. 23 Safar 1439 H.

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *