Pulang ke rasacerita.com

Alhamdulillah, akhirnya domain kesayangan kembali lagi. Setelah menunggu hampir tiga bulan akhirnya saya dapat menggunakan domain ini lagi.

Saya bukan ahli mengenai blog, website dan rekan-rekannya. Semua murni otodidak hasil googling. Walhasil, masih banyak kurangnya. Masih banyak salahnya.

Seperti pertama kali saya memutuskan membeli domain dan hosting di salah satu penyedia yang direkomendasikan banyak orang (tentu berkat hasil googling juga). Dengan harga hampir mencapai satu juta per tahun saya merasakan begitu bahagia dengan tempat hosting tersebut. Pelayanannya top. CS sigap. Tiket-tiket yang saya kirimkan cepat ditanggapi. Kecepatan website pun oke banget. Sayangnya, kendala saya hanya diharga. Hiks…

Karena harga perpanjanganya nggak didiskon (waktu pertama daftar saya dapat diskon member baru jadinya cukup membayarsekitar 360.000 rupiah saja), saya memutuskan untuk pindah hosting. Nah, akibat tarsok-tarsok sudah lewat masa jatuh temponya, domain saya jadi expired. Untuk ditransfer ke hosting lain nggak bisa. Harus nunggu dibuka lagi oleh ICANN baru, deh, bisa digunakan lagi.

Pesannya saya bagi yang lagi nyari-nyari hosting atau pun yang sudah berlangganan dan berniat untuk pindah, jangan nunggu besok-besok nanti malah keburu expired dan akhirnya perlu nunggu. Lumayan bikin galau. Hahaha…

©rasacerita. Page 48 of 354. 23 Safar 1439 H.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *