Pembakaran Polres Dharmasraya

Pagi ini Senin (13-11-2017) saya mengajar pagi seperti biasa. Pukul 07.30 tiba di rumah murid saya. Saat tiba di sana, murid saya belum siap untuk langsung mengajar. Maka, sambil menunggu saya ikut menyaksikan berita yang di tayangkan TV One. Headline dari berita itu adalah Teror di Sumatera Barat. Volume TV diputar kecil, sehingga saya tidak dapat mendengar dengan jelas apa yang sedang diwartakan. Akhirnya, sepulang dari mengajar saya mencari di Google (seperti biasa) mengenai berita tersebut.
Awalnya saya pikir ada bom bunuh diri, karena video yang saya lihat pagi hari menggambarkan gedung yang terbakar. Ditambah headline yang bertajuk terror jadilah saya berasumsi urusannya dengan bom. Ternyata, yang terjadi adalah pembakaran Markas Kepolisoan Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Ahad (12-11-2017). Kejadian yang berlangsung dini hari itu, sekitar pukul 02.30 WIB dilakukan oleh dua orang yang berinisial EF dan ES.
Dari berita  yang dihimpun, diduga kebakaran berasal dari ruangan belakang antara Ruang Siwas dan Ruang Sitipol. Petugas piket yang melihat kepulan asap dari arah bangunan tersebut mencoba memadamkan api dengan peralatan yang ada. Pertolongan dari pemadan kebakaran tiba sekitar 15 menit dari pertama kali asap terlihat.
Saat sedang dilakukan pemadaman, terlihat dua orang berbaju hitam memegang busur panah di sekotar lokasi. Polisi mengepung kedua orang tersebut. Namun, mereka memberikan perlawanan. Menurut penjelasan Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto keduanya melepaskan busur panah kearah polisi. Merespon serangan tersebut polisi menembakkan peluru ke udara.
Dikutip dari Liputan6.com, kedua pelaku menggunakan perlengkapan yang membahayakan, seperti anak panah, sangkur, dan busur. Kedua pelaku tidak berhenti melawan walaupun sudah diberi tembakan peringatan. Sehingga polisi menembak mereka dan keduanya meninggal dunia. Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki motif sesungguhnya dari pembakaran tersebut.
©rasacerita. Page 52 of 354. 25 Safar 1439 H.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *